Wednesday 10 August 2011

teman dan sahabat

banyak orang yang bertanya ke gue, kenapa gue selalu terlihat sendiri tanpa teman saat gue pergi? sebenarnya gue sama sekali tidak tahu apa yang harus gue katakan kepada mereka yang bertanya. gue hanya mengatakan jika gue lebih merasa sangat nyaman jika seandainya gue sendiri, tapi dari cara mereka menatap gue gue selalu tahu jika apa yang gue katakan tidaklah dapat diterima oleh mereka. apa saat gue sendirian membuat gue menjadi anak paling aneh di dunia? sebenarnya apa masalah mereka, jika seandainya mereka lebih bahagia saat mereka bersama dengan teman-temannya ya itu mereka BUKAN gue. jujur guepun tidak tahu kenapa gue sampai bisa seperti ini. gue punya banyak teman hanya saja gue tidak terlalu suka untuk berkumpul, dan hal itu selalu membuat gue terkesan seperti orang sombong.

Abang pernah bilang yang kita butuhkan dalam hidup adalah sahabat. tidak peduli sebanyak apa teman kita, kita tetap butuh seorang sahabat. dia bilang dia punya satu sahabat yang sangat mengenalnya. saat Abang mengatakan hal itu, gue menyadari gue tidak ingin menggantikan posisi Raden. mencari sahabat seumur hidup itu tidak semudah yang dipikirkan. bahkan seorang Irwan juga mengatakan jika gue tidak bisa seperti ini, menutup diri, menjauh dari semua orang bukan hal yang paling tepat untuk dilakukan. senyaman apapun gue terhadap kondisi gue sekarang, gue harus berusaha untuk tidak bersikap egois dan hanya memikirkan kehidupan gue, demi kebaikan gue. gue akui apa yang dikatakan Irwan itu adalah sesuatu yang benar.

0 comments:

Post a Comment