Thursday, 29 September 2011

Gendut

saat kalian melihat orang gendut, apa yang ada dipikiran kalian? mungkin beberapa dari kalian akan mengatakan bahwa kami adalah orang yang pemalas, tidak suka bergerak dan semacamnya. kami? yeah, gue adalah salah satu dari orang gendut yang ada di dunia, tapi gue cukup banyak bergerak, gue suka jalan-jalan *jalan-jalan yang benar-benar jalan*...

sebenarnya apa yang salah dari menjadi orang gendut? bahkan gue sendiripun sampai sekarang belum mengerti kenapa orang-orang memandang aneh orang gendut, nggak apa-apa deh yaaa, sekalian curhat ajeee  yeee gue. sebenernya gue menulis ini bukan hanya karena gue ingin curhat aja tapi karena tadi saat gue pulang ada dua orang anak SMA *sepertinya mereka bersahabat baik* mereka memang terlihat lebih besar jika dibandingkan anak lain yang sebaya dengan mereka, salah satu dari mereka terlihat seperti habis menangis, sedikit yang gue tangkap dari pembicaraan mereka, sepertinya gadis manis itu baru saja mengalami hari terburuk di sekolah, sepertinya ada beberapa anak laki-laki yang mempermasalahkan badan suburnya, gue sedikit sedih, seakan gue juga baru saja mengalaminya, memang gue pernah mengalaminya, tapi itu terjadi bertahun-tahun yang lalu tapi itu sudah bukan masa gue...

sejak kecil gue memang sudah seperti ini, betapa beratnya menjalani hidup gue seperti itu *berat bukan berat badan gue yaa*. menjadi anak yang berukuran lebih besar daripada anak lain tidak begitu mudah, setiap hari banyak kata-kata yang tidak mengenakan yang dilontarkan untuk gue, pada dasarnya gue bisa menahan diri, tapi jika sudah menjorok ke keluarga gue sudah tidak bisa terima kata-kata mereka. untungnya tidak pernah ada kasus penganiayaan fisik yang gue terima yang ada malah gue meninju salah satu anak lelaki yang menghina gue, untungnya dirumah setidaknya setiap anak saling menghormati *mungkin karena kami juga menyadari jika orangtua kami mengawasi kami :)*...

pernah ada saat-saat dimana gue sangat merasa terpuruk, merasa begitu jelek, merasa begitu berbeda, merasa begitu marah, untungnya gue bertemu Raden Alm *O God, gue kangen banget sama Aden :(, kenapa orang baik selalu pergi lebih dahulu*. Adenlah yang membantu gue untuk mencintai diri sendiri, berusaha menerima diri gue apa adanya, tidak mendengarkan setiap kata-kata jahat dari anak-anak yang tidak mengerti kehidupan kami. bagaimanapun gue melewati masa kecil seperti ini, dengan hinaan yang dilontarkan dari anak lain, gue berbeda dengan anak lain, gue tumbuh menjadi orang yang tidak pede, tidak suka bicara dan sebagainya *sekali lagi gue syukuri gue memiliki teman yang sungguh menakjubkan, walaupun masih aja ada "hinaan" yang menyakiti hati tapi bagi mereka itu hanya candaan yang bisa bikin orang lain ketawa*...

mungkin karena ini juga gue lebih suka menyendiri, lebih suka untuk bekerja sendiri dan paling benci jika harus bekerja kelompok, ada bagian dari masa-masa itu yang masih menempel dalam diri gue, trauma, luka yang masih membekas dalam jiwa gue, luka yang tidak akan pernah sembuh.gue sudah cukup dewasa untuk menerimanya, gue melewati begitu banyak hal, memiliki teman yang mendukung gue, memiliki seorang kekasih yang mau nerima gue apa adanya yang menarik gue dari keterpurukan gue adalah salah satu hal yang membuat gue kembali bangkit walupun gue belum sepenuhya bisa bangkit dan melupakan masa itu...

mungkin bagi kalian orang-orang yang kurus, yang cantik, yang ganteng, kami adalah object bagi kalian untuk kalian jadikan bulan-bulanan, kalian merasa kalian sempurna, apalagi jika ada yang ngatain tapi orangnya ya ampuuuun muka udah kaya apa tau *huuaaaah, maaf kebawa emosi* gue minta untuk kalian sadar apa yang telah kalian lakukan kepada orang gendut ini, kalian menghinanya membuat luka dihatinya, kalian mencemoohnya, menghilangkan kepercayaan dirinya, kalian mengucilkannya membuat kami membenci diri kami sendiri, kalian tahu berapa lama gue bergulat dengan hal ini, cukup lama. kalian pernah kecil, pasti ada diantara kalian yang pernah melakukan hal hina itu, kalian  telah membentuk kami seperti ini. gue hanya ingin kalian sadar akan hal itu.

1 comments:

Anonymous said...

suka bgt deh ka, tetep semangat buat org2 yang "lebih besar" di luar sana~ hehe

Post a Comment