Friday 21 October 2011

My playlist

beberapa hari yang lalu gue menghapus semua lagu yang ada di hp gue, menggantinya dengan lagu-lagu yang dulu gue suka nyanyiin, lagu-lagu favorite gue, yang selama kurang lebih dua tahun terakhir menemani perjalanan gue, selama gue kuliah di UNJ, saat gue pulang, gue selalu mendengarkan mp3 dari ipod atau hp nokia 3600 slide kesayangan gue di kampus, di TransJakarta BusWay ataupun di haltenya, semua lagu ini memiliki kenangan tersendiri. masing-masing lagu mengingatkan gue kepada hal-hal kecil yang membuat gue rindu akan banyak hal.

boys of summer & unopened letter , the ataris., pemandangan yang gue lihat saat mendengar kedua lagu ini selalu sama setiap hari, entah kebetulan atau tidak lagu ini biasanya selalu terputar saat gue di busway koridor 4 10.8 Dukuh Atas 2. sepanjang jalan sultan agung, gue suka duduk dibangku belakang yang terkena panas matahari, memandang langit biru yang bening dan phon-pohon yang terdapat di bantaran kali ciliwung.

straight jacket-felling, the all american reject. lagu ini benar-benar mengingatkan gue akan Abang, lagu ini menemani gue saat gue kehilangan Abang AR, membantu gue untuk melepaskan Abang. "today I'm fine without you, Runaway this time without you, And all the things you put me through, I'm holding on by letting go of you."

cooler than me, mike posner. mau tau lagu ini mengingatkan gue pada siapa? SULISTIONO, si jawa yang manis luar biasa, dengan postur tubuh yang tinggi besar dia cukup waaaaah, awalnya dia manis banget dimata gue dan masih tetap begitu yaa *emang dasarnya dia manis*, tapi sejak tau gue demen sama dia, beuuuuuuh, tu orang jadi demen banget tepe tepe. "If I could write you a song, and make you fall in love, I would already have you up under my arm. I used to pull all my tricks, I hope that you like this. but you probably won't, you think you're cooler than me."

takeoffs and landings, the ataris. lagu yang satu ini mengingatkan gue sama Pa Kosim. hhahaha. soalnya dulu waktu dibusway, lagu ini diputer di radio. "If you could go anywhere right now, Where would you go? And would you miss me when you get there? There's no place that I would rather be, Please don't let, me go falling from the sky,The "fasten seatbelt" sign just needs to go out, If only you could be right here by my side, Home wouldn't seem so far from here", nyanyi teriak-teriakan nggak jelas sampe diketawain si bapak yang satu itu :))

I'm ready I am, the format. kalo ini ngingetin gue sama Irwansyah Hadi, gue selalu mengatakan satu penggalan kalimat dari lagu itu ke Irwan "I need a reason to let go, an intervention or a lullaby, something to cure me, please believe me"

stranger, secondhand serenade. Slamet Riyadi satu-satunya orang yang gue ingat saat mendengar lagu ini dan dia memang cocok dengan lagu ini, "Turn Around and fix your eye in my direction, So there is a connection, I can't speak, I can't make a sound to somehow capture your attention, I'm staring at perfection, take a look at me so you can see, how beautiful you are"

shining light, ash. selalu mengingatkan gue pada TL landmark di DuTas 2 dan juga tetap mengingatkan gue pada Slamet Riyadi :)

the promise, new found glory. mengingatkan gue pada alm Raden Mas Sadewa Pratama. Aden suka banget lagu ini, dia pernah mengutip salah satu lirik lagu ini di kartu ulangtahun gue "If you need a friend, Don't look to a stranger, You know in the end, I'll always be there. And when you're in doubt, And when you're in danger, Take a look all around, And I'll be there." kangen Adeeeen :(

remembering sunday & stay awake (acoustic vers), all time low. ini mah beda lagi, lagu ini mengingatkan gue sama Dukuh Atas 2. hhaha, sambil nunggu ujan berenti turun. klo lagi sepi bisa nyanyi, teriak-teriakan. hhaha.


dear diary, mocca. september 2010 lagu ini menjadi lagu gue, Abang adalah dalang dibalik semua masalah ini. M Raditya Malique H hanyalah korban, permohonan maaf sebesar-besarnya dihanturkan kepada Malique untuk hal ini.


hate, plain white t's. hhaha, sumpah ini lagu Dede Priatna banget. "Hate is a strong word But I really really really don't like you. Now that it's over, I don't even know what I liked about you. Brought you around and you just brought me down. Hate is a strong word. But I really really really don't like you"

this is how we do, all time low. ini mengingatkan gue pada halte busway UNJ. 

shake it, metro station. lagu ini mengingatkan gue pada tol TB Simatupang, hahaha, cacat kan? emang. TB Simatupang di Cilandak dulu ada banner gede yang mengiklankan iphone, selalu terputar setiap gue lewat sana.

vanilla twilight, owl city. klo lagu ini mengingatkan gue pada Aulia Tirani, soalnya dia demen banget sama lagu ini. gue bahkan nggak tau lirik lagunya. hhahaha.

daaaaaaaaaaan masih banyak lagi lagu yang mengingatkan gue pada banyak hal....

0 comments:

Post a Comment