Tuesday, 10 January 2012

DILARANG MEROKOK!!!

"DILARANG NGEROKOK" Gue bingung orang indonesia *don't get me wrong, I am Indonesian* itu ngerti nggak sih sama kata-kata itu? ditempat umum udah kepajang poster gede bener masih aja banyak yang ngerokok. kadang masih mending ada yang meminta maaf, tapi gue benci banget sama orang yang udah ditegor malah marah-marah, marah-marah masih mending deh dia marah bisa kita marahin balik tanpa meninggalkan kesan yang jelek dikitanya, keselnya mah yang ditegor cuman bilang iya tapi masih di isep aja tu rokok, mau negor lagi ntar di bilang bawel mau marah ntar di bilang pemarah, kalo ini mah bisanya mas-mas KAMPUNGAN.

gue pada dasarnya apa ya, dibilang keganggu sama Asep rokok iya tapi kadang klo untuk ngumpul sama temen-temen gue karena yang merokok itu mayoritas jadi kadang gue coba untuk menyesuaikan, tapi terkadang gue memilih untuk duduk agak menjauh dari mereka, namun jika ditempat umum (halte atau kendaraan umum) gue terkadang suka negur dan minta untuk mematikan rokoknya, khususnya yang diangkot ya udah pengep malah ngerokok seenaknya. syukur-syukur belom pernah ada orang yang marah sama gue klo gue tegor tapi klo yang cuman bilang iya banyak. nah itu yang gue bilang ngeselin.

sering tuh di busway halte busway mas-mas kampung yang ngerokok, klo dibilangin sekali aja jangan ngerokok nggak bisa, mesti dibilangin dua kali plus harus ditunjukin posternya baru dah dimatiin tu rokok. susah ye ngasih tau orang indonesia. ckckck. kaya si Castiel di Supernatural "Explaining freedom to angels is a bit like teaching poetry to fish." CAPEK DAN SUSAAH!!

jadi buat orang indonesia yang ngerokok dan pengetahuannya kurang tolong ya ngerokok pada tempatnya. asep rokok yang anda hasilkan itu dapat menyebabkan penyakit buat kita-kita yang menghirup, jangan ngerokok ditempat umum angkot, halte, terminal. mungkin dirumah Anda tidak ada larangan merokok toh klo anak atau istri atau ibu atau ayah anda yang kena penyakit anda yang biayain perawatannya.

#efek seangkot sama segerombolan mas-mas kampung yang nggak tau diri.

0 comments:

Post a Comment