Tuesday, 10 January 2012

Supernatural

Supernatural pertama kali ditayangin di Trans 7 tahun 2007 *kalo nggak salah inget, jaman gue masih kelas 2 SMA* senin-jumat jam 08:30 pm. thanks to trans 7 yang udah memperkenalkan gue dengan Winchester bersaudara ini. from the first time I saw it I knew I'd be hooked. gue langsung jatuh cinta sama DEAN WINCHESTER, anak tertua yang sangat menyayangi Ayahnya dan diapun memikul beban berat untuk menjaga si adik (Sam Winchester) yang dikejar-kejar sama The Yellow Eyed Demon. dari luar memang doi terlihat konyol dan semacamnya tapi ternyata dia memendam luka *whoooot?, bahasa gue nggak enak banget*. Jensen Ackles itu punya muka yang pretty boy banget nggak sih.

tapi menurut gue mungkin di film ini memang Sam yang dikejar-kejar demon, yang wajib dilindungin, tapi disini yang menjadi orang yang paling terluka adalah Dean, saat ibunya meninggal dibunuh Azazel Dean masih berusia 6 tahun, jadi tentu saja antara Dean dan Sam yang memiliki kenangan dengan ibunya adalah Dean dan sejak kecil dia membantu mengurus Sam, dan sejak kecil pula sang Ayah memperlakukan Dean layaknya Orang Dewasa, memintanya untuk menjadi kuat dan melindungi adiknya, see? Dean hanyalah anak kecil yang juga butuh kasih sayang juga dari Ayahnya. ya itulah yang gue lihat dari Dean, nggak tau ya apa yang kalian liat dari Dean.

Sam Winchester (Jared Padalecki) and Dean Winchester (Jensen Ackles)



SPN Season 1
 
berawal dari kematian sang Istri Marry Campbell, John Winchester menjadi Hunter dan mencari tahu apa yang telah membunuh istrinya dan sering meninggalkan anak-anaknya (itu alasan kenapa si Dean harus selalu menjaga Sam). saat beranjak dewasa Sam Winchester merasa jika hidupnya selama ini tidaklah normal lalu memutuskan pergi dan meninggalkan Kakaknya, Dean Winchester, dan Ayah mereka untuk menjalani hidup normal; kuliah dan menjalin suatu hubungan. suatu hari Dean datang dan mengatakan jika Ayahnya hilang saat sedang hunting "things". dan saat itu pula kekasih Sam (Jess) meninggal dengan cara yang sama dengan cara ibunya meninggal 22 tahun yang lalu. akhirnya Sam memutuskan untuk ikut pergi. saat mencari Ayahnya itulah si Sam dan Dean berhasil mengungkapkan rahasia-rahasia yang ada dibalik kematian ibunya. The Yellowed Eyed Demon aka Azazel yang membunuh ibu mereka. di akhir episode mereka menemukan Ayahnya dan mereka mengalami kecelakaan. Impala yang ditungganggi mereka hancur ditabrak truck yang sepertinya juga dikendarain demon juga kayaknya.

SPN Season 2

season 2 dimulai di Rumah Sakit, dengan sekaratnya Dean, John make a deal with Azazel untuk menukarkan nyawanya dengan nyawa Dean. alhasil John Winchester tewas di episode pertama. setelah ditinggal Ayahnya mereka mendapatkan misi baru yaitu mencari colt, senjata buatan Samuel Colt yang dapat membunuh demon dengan sekali tembakan. mereka bertemu Ellen teman Ayahnya yang juga pemburu, yang kayaknya emang ellen *dkk* nyembunyiin sesuatu yang diinginkan sama demon deh kayanya, gue lupa juga sih. nah setelah dapet colt disini Sam di kejar Azazel soalnya dia jadi anak yang terpilih gitu, buat dijadiin prajurit atau apalah itu namanya. selain itu memang satu-satunya yang bisa ngebuka gerbang neraka cuman manusia dan colt itu. di akhir episode ternyata Sam sama salah satu anak yang senasib sama dia *yang juga "terpilih"* bertarung dan Sam kalah dan tewas. Azazel berhasil ngebuka gerbang neraka itu, dan mengeluarkan teman-temannya termasuk Lilith.

SPN Season 3

Dean sells his soul to the crossroads demon. Dean hanya diberi waktu satu tahun untuk hidup. sebenernya ini kayaknya masih masuk season 2 akkhir ya kayaknya? hhaha, tau dah lupa juga sih. di season ini si Azazel yang di season 2 berhasil membuka gerbang neraka. yang untungnya si Azazel ini mati tapi diganti dengan Lilith yang sama aja kejamnya, lebih parah malah. jadi si Lilith itu yang ngebukain Seal itu satu persatu, di season ini Sam berusaha mencari cara membuat Dean menghindari perjanjian yang udah dibuat sama si Crossroads demon nah tapi sesuai perjanjian di akhir season Dean Tewas dicabik cabik oleh HellHounds, poor Dean!

SPN Season 4



Dean kembali hidup di Season ini, diliatin dari Dean yang masih ada di hell. dia berusaha mencari tahu siapa yang membawanya kembali kedunia, akhirnya terungkaplah jika yang membawanya kembali adalah Angel. awalnya si Angel ini berusaha bicara dengan Dean tapi masalahnya suara si Angel ini bisa mecahin kaca, frekuensinya tinggi ya? terus Dean nemuin Pamela temennya Bobby yang seorang Psychic, dia mengalami kebutaan gitu deh gara-gara dia berusaha melihat Angel ini, jadi si Angel muncul menggunakan tubuh Jimmy Novak yang menjadi vesselnya. an Angel named Castiel pulled Dean from hell. Castiel said that because God commanded it, and He's got work for him.

Castiel Angel of the Lord
 dengan kemunculannya yang sangat dramatis di episode "Lazarus Rising" pada episode episode Supernatural selanjutnya dia lebih seperti menjadi Guardian Angel untuk Dean dan Sam. di season ini, Sam dan Dean masih berusaha untuk menghentikan Lilith dalam usahanya membuka ke 66 seals *Lucifer cuman butuh 66 seals doang biar bisa keluar* dari ratusan seals yang ada. seharusnya sih mereka berhasil menggagalkan karena Sam berhasil ngebunuh Lilith tapi sayangnya ternyata Lilith-lah yang menjadi the last seals dan membuat Lucifer berhasil nginjek bumi dan lagi-lagi Sam yang bakal jadi inceran, soalnya true vesselnya Lucifer itu ya si SAMMY.

SPN Season 5

ini nih, season paling gue suka dan gue agak sedih karena gue denger ini season terakhir dari Supernatural *tapi tentu aja nggak, secara sampe detik ini masih ada aja itu season 7*. Gue tidak pernah menyadari jika Misha Collins itu unyu banget sampe di season 5 ini. di sini Castiel seperti membawa kesegaran. dengan innocent facenya dan lines nya dia yang kocak, kadang kata-kata yang keluar dari mulutnya itu lugu-lugu bego gimana gitu :DD Oke lanjut ke cerita.

  

Di season ini, Cas sempet ngilang dan Zachariah bilang kalo Cas sudah tewas. Zach ngasih tau Dean jika ternyata bukan hanya SAM yang menjadi true vesselnya archangel, tapi Dean juga menjadi true vessel untuk Michael, another archangel, yang kayaknya lebih kuat dari Lucifer, karena dia satu-satunya yang bisa ngalahin Lucifer. he said No, Of course. lalu lagi-lagi castiel's first appearance in the fifth season is soooo dramatic. menyelamatkan Dean and Sam dari Zachariah yang ngasih kanker perut stadium 4 ke Dean.

Cas killing an Angel

Di season ini Bobby tidak bisa jalan, karena dia dirasukin dan menusuk dirinya sendiri sayangnya Cas yang diharapkan bisa menyembuhkan Bobby kehilangan sebagian kekuatannya saat kembali kebumi setelah di exorcist termasuk kekuatan healing-nya dia. jadi Bobby membuat perjanjian dengan Crossroads demon baru yaitu Crowley. Lucifer yang baru aja turun ke bumi dan ingin mengambil alih tubuh Sam sebagai Vessel membuat sebagian Angel ketar-ketir dan berniat untuk membunuh Sam termasuk Anna (angel yang di tangkap Cas di Season 4).
disini Cas kan harusnya sudah tewaskan yah? jadi dia berusaha mencari tahu siapa yang menhidupkan dia lagi dan sebagai Angel tentu dia percaya jiak Father nya dialah yang ngidupin dia, jadi dia memutuskan untuk mencari Father atau God nya itu, disini ada yang lucu waktu dia ngasih tau tentang ide nyari God ini ke Dean, Dean sebagai orang yang mungkin tidak lagi percaya dengan keberadaan God langsung bilang "Try New Mexico, I hear he's on a tortilla." dan si Cas nanggepin aja gitu "No, he's not on any flatbread.". disini juga Cas sedikit dikejutkan dengan Godnya dia yang sudah pergi dan membuat dia sempat putus asa. di beberapa episode akhir dia kehilangan kekuatannya dan membuat dia sepenuhnya menjadi manusia. dan pada akhirnya adik mereka muncul, adik tiri, anak dari John Winchester (yang juga sempat muncul dan mati pada season 4 yang ternyata adalah ghoul) karena dia memiliki darah seorang Winchester maka diapun juga bisa dijadikan vessel walaupun true vessel Michael dan Lucifer adalah Dean dan Sam. di episode terakhir season ini Sam Mati dan bunuh diri dengan terjun ke dalam lubang bersama Lucifer dan membawa beserta si Michael.

Cas to Michael : HEY! ASS-BUTT!
tapi di detik-detik akhir season ini, terlihat penampakan Sam yang sedang mengawasi Dean dari luar rumahnya Lisa, nah itu berarti Sam hidup lagi nih di season berikutnya.

SPN Season 6

ini di Cover CD ada ular di tangan kanannya Sam, nggak ngerti apa maksudnya, harusnya ular itu ditaro di tubuhnya Cas, karena yang jadi "anak nakal" diseason ini ya si Cas
Dean sama sekali tidak mengetahui jika ternyata sang adik masih hidup, Dean hidup dengan keluarga kecilnya; Lisa and Ben. sampai suatu hari Sam menyelamatkan Dean dari demon. Dean cukup marah karena Sam tidak langsung menemui Dean saat dia kembali dan ternyata selama ini Sam berburu dengan Kakeknya *who died years ago* dan keluarga Campbell yang lain, parahnya saat Sam kembali kebumi Soul nya Sam ketinggalan di neraka sama si Lucifer and Michael, yang membuat Sam sangat tidak berperikemanusiaan. sebenernya di season ini banyak hal tidak terduganya ya, Cas bilang dia tidak tahu menahu siapa yang membawa Sam beserta Kakeknya kembali, tapi ternyata yang membawa membawa mereka kembali adalah Cas. Cas menyimpan rahasia di season ini, bekerja sama dengan Crowley mencari Purgatory *no idea about purgatory*, dengan sengaja membangkitkan Mother Of All "Eve", pura-pura membunuh Crowley dan lain lain.

tapi Cas selalu punya alasan *ngebela ceritanya, hahaha*, pada episode 06.20 The Man Who Would Be King Cas membeberkan semuanya, inti Episode ini emang tentang Cas. gue cukup terharu sama episode ini, nggak tau kenapa. ngedengerin suaranya si Misha Collins yang sexy itu cerita gue jadi ikut terhanyut. apalagi saat dia menceritakan betapa tersiksanya dia melihat Dean yang galau gara-gara doi "And the worst part was Dean, trying so hard to be loyal, with every instinct telling him otherwise" gitu katanya. pada akhir episode Cas berhasil membuka purgatory dan mengaku sebagai God part deux kalo kata Bobby

The Man Who Would King

di season ini si Cas udah sedikit mengalami kemajuan untuk beradaptasi dengan Dean and Sam. ada satu scene yang kocak abis. dimana Cas noton film porno.
SPN Season 6 Episode 10 (Cas Watches Porn)

i love Cas's expression when he's watching porn. lol!
Castiel : It’s very complex. If the pizza man truly loves this babysitter, why does he keep slapping her rear? Perhaps she’s done something wrong. 


SPN Season 7 Episode 1

Casthian (Castiel merged with Leviathan)
gue baru ngeliat episode 1 doang itupun di youtube yang cuman sepotong-sepotong, dan masih meneruskan cerita Cas yang di season 6. diakhir season 6 Cas berhasil membuka Purgatory dan menyerap seluruh kekuatan yang ada disana, Cas yang mengaku sebagai Tuhan, melanglang buana kemana-mana menggunakan atribut ketuhanannya membuat heboh. Dean yang sudah hopeless tentang "God Cas" ini tidak peduli lagi dengan segalanya kecuali Sam tentunya yang selalu melihat Lucifer dalam pikirannya. Cas akhirnya meminta Dean untuk mengembalikan kekuatannya ke purgatory tapi sayangnya Leviathans berhasil mengambil alih tubuhnya. bagaimana cerita selanjutnya? saya juga tidak tahu. hhahaha.

tapi mau jujur di Supernatural ini ada beberapa hal yang gue tidak begitu mengerti. seperti hubungan antara Lucifer, Michael, Castiel dan Angel yang lain. terus demon. ya tapi seenggaknya gue menikmati lah film ini.

0 comments:

Post a Comment